Cara Mempercepat Koneksi Wifi Paling Ampuh

Bagaimana Cara Mempercepat Koneksi Wifi di Laptop & Komputer – Siapa sih yang gk tau wifi alias wireless fidelity, jaringan yang saat ini sangat populer. Namun untuk hal tertentu saya rasa kurang menyeluruh, pasalnya ketika kita ingin memasang wifi biasanya juga dilengkapi dengan telepon rumah. Wifi sekarang ini sangat membutuhkan yang namanya kabel FO atau fiber optic.


Nah saat ini berbeda dengan beberapa tahun belakangan yang dimana wifi masih menggunakan tembaga untuk koneksinya, selain itu kecepatan wifi dulu itu masih terbilang lambat. Jika dibandingkan wifi dulu dengan wifi sekarang pasti kecepatan wifinya sangat berbeda jauh, selain kecepatan wifi sekarang lebih aman dari sambaran petik karena sudah menggunakan fiber optic.

Cara Mempercepat Koneksi Wifi Paling Ampuh

Bagi kamu yang menggunakan internet dengan wifi pasti kadang mengalami koneksi wifi yang lola (loading lambat), walaupun koneksi sudah terbilang kencang. Tapi terkadang juga masih ada masalah dalam hal koneksi internet, tak jarang dari kita mengeluhkan tentang koneksi yang begitu lemot. Tahukah Anda bahwa koneksi internet di tanah air ini merupakan salah satu negara dengan koneksi internet terlambat.

Waduh kok bisa ya? Nah ini sebenarnya tidak terlalu masalah untuk kita. Karena ini di survey umum alias tidak termasuk untuk kelas wifi cepat. Untuk ukuran wifi dengan kecepatan 5Mb hingga 100Mb sudah terbilang cukup cepat apa lagi jika lebih.

Kemudian bagi kamu yang suka internetan di warnet tentu saja sering mengalami hal yang dimana internet di warnet itu bisa satu wifi dipakai hingga 20 user bahkan sampai 40 user. Kalau segitu ngeri banget bro, pasti jaringannya lemot banget, jarang-jarang di indonesia warnet yang memasang paket lebih dari 20Mb/second.

Bagaimana Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi


Untuk meningkatkan kecepatan internet wifi kita perlu melakukan beberapa cara mudah, namun cara ini cukup efektif dan terbukti soalnya saya juga sering memakai cara ini.

#1. Cara Meningkatkan Koneksi internet dengan CMD + Notepad

  1. Buka aplikasi notepad
  2. Setelah itu ketikan ping google.com -t tanpa tanda petik.
  3. Kemudian tinggal klik save as dengan type “All Files” lalu masukan nama menjadi ping.batkemudian tentukan lokasi penyimpanan file tersebut dan kemudian save.
  4. Jika sudah buka file ping.bat tersebut, maka akan mulai meningkatkan kecepatan koneksi wifi sobat.

#2. Cara Meningkatkan Koneksi internet di PC pakai Protocol 

  1. Klik tombol start, lalu cari Control Panel.
  2. Setelah itu klik “Network & Internet Connection” selanjutnya pilih Network Connection.
  3. Jika sudah klik kanan pada “Local Area Connection” dan pilih properties.
  4. Kemudian pilih internet protocol (TCP/IP) lalu klik properties.
  5. Lalu klik Use Following DNS Server.
  6. Anda dapat mengisi dns server dengan angka 208.67.222.222 atau bisa juga alternetif dns 208.62.220.220.
  7. Selanjutnya klik OK, dan anda dapat mengecek apakah sudah cepat apa belum internet wifinya.
Nah sangat mudah kan Cara Mempercepat Koneksi Wifi di komputer & laptop tanpa software, jika sobat masih kebingungan, maka bisa kirimkan pertanyaan tersebut di kolom komentar. Ikuti terus informasi menarik seputar Komputer dan tips Android.

Tidak ada komentar