3 Aplikasi Kompres Foto Android Terbaik

Aplikasi Kompres Foto Android Salah satu alasan orang untuk membeli smartphone adalah bisa untuk mengambil gambar atau berfoto. Banyak pengguna smartphone android pasti tidak pernah absen untuk berfoto dan mengunggahnya ke sosial media yang mereka miliki.

Rasanya tidak lengkap aktifitas seharian kalau tidak dibagikan ke sosmed, baik itu facebook, instagram, whatsapp, dan lainnya.

3 Aplikasi Kompres Foto Android Terbaik


Nah, biasanya smartphone android zaman sekarang sudah canggih-canggih dan kalau untuk menggambil foto biasanya ukuran dari foto tersebut kadang lebih dari 5MB sehingga kalau kita mau upload fotonya ke sosmed akan terasa lama dan boros kuota.

Untuk mengatasi masalah diatas, Saya memiliki rekomendasi aplikasi kompres foto yang bisa kamu gunakan untuk smartphone android.

3 Aplikasi Kompres Foto Android Terbaik


1. Image Optimizer

Aplikasi yang pertama yaitu Image Optimazer. Aplikasi ini sangat powerfull untuk kompres foto. Aplikasi ini bisa mengkompres ukuran dari 1.5MB menjadi 6KB.

Jadi tidak heran lagi bahwa aplikasi ini merupakan salah satu yang terbaik untuk kompres foto di Android. Selain itu, aplikasi ini mendukung format foto populer seperti JPG dan PNG.

Cara menggunakannnya juga sanagat mudah, siapa saja pasti bisa untuk menggunakan aplikasi keren ini bahkan untuk orang awam sekalipun.

2. Photo Compress 2.0

Aplikasi yang kedua yaitu Photo Compress 2.0. Aplikasi ini terbilang cukup lengkap karena tidak hanya untuk kompres foto tetapi ada fitur mengubah ukuran (resize) dan memotong (crop) foto.

Kelebihan aplikasi ini adalah dia tidak mengurangi kualitas dari foto yang di kompres. Tidak hanya itu, kita bisa menggunakan fitur quick compress & resize dan hasilnya langsung bisa kita bagikan ke sosial media.

3. Reduce Photo Size

Aplikasi yang terakhir adalah Reduce Photo Size yang tentu saja adalah aplikasi kompres foto. Sesuai dengan namanya aplikasi ini bisa mengurangi ukurang foto menjadi sangat kecil sehingga kita tidak kesulitan untuk membagikannya ke media sosial. 

Tidak perlu takut untuk kehilangan kualitasnya karena keunggulan dari aplikasi ini dapat mengurangi ukuran foto tanpa mengurangi kualitas dari foto tersebut.

Dengan 3 aplikasi yang saya rekomendasikan kepada kamu, kini kamu tidak perlu lagi khawatir untuk lamanya upload foto ke sosial media dan tentu saja dengan menggunakan aplikasi kompres foto ini kita dapat menghemat memori dari android itu sendiri.

Untungnya lagi, ketiga aplikasi yang saya rekomendasikan ini gratis dan dapat kamu download di Google Playstore. Jadi pastikan kamu memiliki salah satu dari ketiga aplikasi kompres foto android yang diatas.

Tidak ada komentar