Tips Agar Foto WhatsApp Tidak Tesimpan Otomatis

Aplikasi WhatsApp adalah aplikasi chatting terbesar saat ini. Hampir di setiap smartphone memiliki aplikasi whatsApp terbaru sebagai saran komunikasi. Di balik berbagai macam manfaat yang dimiliki whatsApp, ternyata tanpa kita sadari galeri dari smartphone kita menjadi penuh karna foto dari whatsapp.

Tips Agar Foto WhatsApp Tidak Tesimpan Otomatis


Agar Foto WhatsApp Tidak Tesimpan Otomatis, SINOTEKNO memiliki cara mudah untuk mengatasi masalah ini. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :
  1. Pada halaman awal aplikasi WhatsApp, kamu tinggal pilih ikon tiga titik yang letaknya di pojok kanan atas layar. Kemudian, kamu bisa memilih menu Setelan untuk menuju pengaturan utama WhatsApp.
  2. Pada bagian setelan WhatsApp, kamu tinggal memilih menu Penggunaan Data dan Penyimpanan . Selanjutnya, perhatikan menu Unduh Otomatis Media untuk langkah selanjutnya. Ada 3 menu untuk mengatur penyimpanan foto ketika kamu menggunakan paket data, Wi-Fi dan Roaming. Kita mulai dengan mengatur penyimpanan saat menggunakan paket data.
    • Pilih menu Saat Menggunakan Data Seluler. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengatur foto WhatsApp untuk tidak masuk secara otomatis ke galeri. Pastikan kamu tidak mencentang Foto di pilihan ini. Jika kamu juga tidak ingin menyimpan otomatis media lain seperti Audio, Video dan Dokumen, silakan hilangkan juga tanda centang di setiap medianya.
    • Apabila kita tidak mau sama sekali menyimpan foto atau media lain dari WhatsApp secara otomatis ke galeri, coba perhatikan pilihan menu Saat Terhubung ke Wi-Fi dan Saat Roaming. Lakukan hal yang sama seperti langkah diatas, dengan tidak mencentang kolom foto atau media lain seperti Audio, Video dan Dokumen. Mudah sekali kan.
Demikian Tips Agar Foto WhatsApp Tidak Tesimpan Otomatis, sangat mudah kan bro ? Semoga tips ini bermanfaat untuk kamu ya. Silahkan share artikel ini ke teman-teman kamu yaa.

Tidak ada komentar