Cara Mengatasi IDM Tidak Muncul di Youtube

Cara Mengatasi IDM Tidak Muncul di Youtube - IDM adalah sebuah Software atau Perangkat lunak yang paling populer untuk mengunduh suatu file di dunia maya dan Youtube merupakan sebuah website terbesar didunia yang menyediakan layanan terhadap pengunjung untuk menonton, Mengunggah dan Membagikan Video. Kedua hal yang demikian ialah hal yang paling terkait kalau mau mengunduh Video di youtube melaui IDM.

Pernahkan anda menjumpai atau bahkan mengalami IDM tidak muncul di Youtube ?. Pasti kamu bertanya-tanya mengapa IDM tidak muncul di Youtube. Jangan Cemas, sebenarnya hal ini banyak dialami oleh para pencari video youtube. Namun kenapa sebelumnya ada, tapi kini hilang dari youtube? Keadaan yang mungkin terjadi ialah anda memperbarui browser atau IDM ke versi paling baru. Browser yang sebelumnya terintegrasi dengan add-on IDM menjadi tidak teringtegrasi, dikarenakan tidak supportnya Browser dengan Add on IDM lama, demikian juga sebaliknya apabila kita memperbarui IDM, IDM yang diperbarui otomatis menginstall addon idm yang baru ke browser, dan browser yang lama tak support dengan add on idm yang baru.
IDM Tidak Muncul di Youtube

Nah oleh sebab itu bila IDM telah timbul di youtube sebaiknya jangan memperbarui IDM ataupun Browser anda, sebab akan menghasilkan Browser dengan add-on IDM yang tak support. Nah kalau telah terlanjur mengupdate silahkan ikuti Langkah-langkah cara menampilkan idm di youtube dibawah ini:

Cara Mengatasi IDM Tidak Muncul di Youtube


Sebelum itu disini kami menyarankan merekomendasi browser Google Chrome, kenapa Google Chrome? Sebab Chrome support seluruh tipe Add-on software. dan Chrome juga mempunyai kios yang menyediakan segala add-on dan hal lain yang terkait dengan Google Chrome.

Anda bisa langsung di Tambahkan Add-on/Ekstensi IDM di Google chrome melalui Toko Chrome, silahkan masuk ke https://chrome.google.com/, Kemudian Klik Tambahkan ke Chrome dan ikuti tutorialnya.

Untuk anda yang tetap memakai browser mozilla firefox, bisa mencoba cara ini, namun saya tidak menjamin bahwa cara ini dapat berhasil. berikut caranya:

1. Silahkan Buka Browser Mozilla Firefox

2. Kemudian Tekan pada Keyboard Ctrl+Shift+A, Kemudian silahkan disable add-on IDM yang lama atau Hapus/Remove

3. Kemudian silahkan kunjungi http://www.internetdownloadmanager.com, dan scrool kebawah lalu klik Install

4. Kemudian akan terdownload file, Silahkan Simpan file Tersebut di Komputer anda, Lalu buka lagi Ekstensi Mozilla Firefox seperti langkah 2,

5. Selanjutnya silahkan Klik Gear dipojok kanan atas dan pilih Install Add-on From file, Kemudian carai file yang sudah didownload tadi.

6. Kemudian Ikuti tutorial yang diberikan, Namun biasanya cara ini tidak bisa berhasil pada versi Mozilla Terbaru

Jika Cara Mengatasi IDM Tidak Muncul di Youtube pada browser Mozilla Masih tidak berhasil, silahkan Anda pakai Google Chrome (Recommended) atau lebih baik anda update Browser dan Juga IDM Terbaru anda. Sekian yang dapat saya bagikan dan Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar