Cara Mengganti Password Gmail di Android Dengan Mudah

Cara Ganti Sandi Gmail di Android – Mengganti password gmail di android bukanlah hal yang sulit. Tetapi kalau kamu tidak tau caranya pasti hal ini akan terasa sulit apalagi bagi kamu yang baru menggunakan ponsel berbasis android. Gmail ini merupakan salat satu layanan yang google berika secara gratis yang memungkinkan kita untuk mengirim dan menerima pesan melalu jaringan internet.

Untuk mengamanan akun Gmail kita, kita wajib membuat kata sandi yang rumit tetapi mudah untuk kita ingat. Kebanyak orang mereka mengubah kata sandi tersebut setiap 90 hari sekali. Hal ini berguna sekali untuk mengamankan akun gmail kita. Untuk mengubah ganti passoword google sangat lah mudah, Berikut ini adalah cara mengganti password gmail di android dengan mudah.

Cara Ganti Sandi Gmail di Android



Cara yang saya praktekan kali ini adalah untuk mengubah password gmail yang dimana akun gmail tersebut digunakan sebagai akun GOOGLE pada smartphone android yang dipakai.

Cara Mengganti Password Gmail di Android Dengan Mudah


  • Buka browser Google Chrome yang ada di Android
  • Masukan alamat https://myaccount.google.com/ kemudian pilih "Sign in & Security".
  • Pada halaman baru itu, kamu bisa mengubah password yang lama ke yang baru.
Setelah berhasil mengubah password gmail, sekarang pada android kamu akan muncul notifikasi "Account Action Required". Tidak usah panik, karena ini merupakan hal yang wajar jika kita mengubah password google. Yang perlu kamu lakukan adalah mengetuk notif tersebut dan masukan password yang telah kamu ubah.

Jika notifikasi otomatisnya tidak muncul, kamu bisa membukan aplikasi gmail di android, kemudian notifikasi "Account Action Required" akan muncul dan kamu ketuk pemberitahuan ini. Setelah itu ketuk "Couldn't sign in" dan masukan password yang baru.

Tambahan : Ketika kamu ingin menggati password gmail di android, pastikan kamu  membersihkan cache yang tersimpan di android kamu. Bisa jadi hal ini menyebabkan notifikasi tidak muncul pada smartphone kamu.

Nah, itulah Cara Mengganti Password Gmail di Android Dengan Mudah. Semoga tips ini bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa komen dan share tips ini ke teman-teman kamu semua ya.

Tidak ada komentar