Translate Bahasa Indonesia Ke Bahasa Inggris Yang Baik Dan Benar

Translate Bahasa Indonesia Ke Bahasa Inggris Yang Baik Dan Benar - Apakah kalian pernah menggunakan Google Translate untuk menerjemahkan bahasa, baik itu translate Bahasa Indonesia ke Inggris dan sebaliknya translate bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia ? Saya yakin, kita semua pasti pernah menggunakan produk Google untuk translate bahasa ini.

Apakah kamu tahu bahwa Google Translate bukanlah penerjemah bahasa yang baik ? Sebenarnya tidak ada mesin terjemahan yang terbaik karena biasanya mesin terjemahan akan menerjemahkan bahasa per kata. Ini akan menjadi masalah jika kita menerjemahkan bahasa per kalimat karena Grammar kemungkinan berantakan. Sama seperti manusia, setiap mesin pasti punya kelemahan.

Translate Bahasa Indonesia Ke Bahasa Inggris Yang Baik Dan Benar

Bahkan saat ini Google memberi kesempatan bagi siapa saja untuk memperbaiki aplikasi terjemahan mereka. Meski begitu, tetap saja grammar atau tata bahasa ini menjadi masalah yang nampaknya mustahil untuk diselesaikan.

Jadi, Bagaimana Translate Bahasa Indonesia Ke Bahasa Inggris Yang Baik Dan Benar ? Jawaban yang paling masuk akal bagi saya adalah translate manual untuk mendapatkan Terjemahan Indonesia Inggris Yang Benar.

Nah, berhubung tidak banyak orang yang pintar Bahasa Inggris (termasuk saya hehehe), dan ditambah dengan biaya translator yang lumayan tinggi, saya punya cara mudah dan murah supaya terjermahan Bahasa menggunakan mesin terjemahan (Google Tranlate, Bing Translator, dll) sesuai grammarnya. Tapi perlu diingat bahwa cara ini tidak sepenuhnya sesuai, setidaknya cara ini jauh lebih baik dari pada hanya dengan menggunakan mesin terjemahan.

Cara Translate Bahasa Indonesia Ke Bahasa Inggris Yang Baik Dan Benar

  1. Silahkan kamu terjemahkan dulu bahasanya dengan menggunakan Google Translate atau Bing Translator. 
  2. Sekarang kamu tinggal copy terjemahannya dan kunjungi situs Paper Rater. Paste hasil terjemahan tadi di kolom yang ada.
  3. Selanjutnya kamu bisa pilih tingkat pendidikan dari si penulis tersebut. Beda level, beda tulisannya, beda juga hasilnya. Pilih juga jenis tulisan yang ingin diperiksa tata bahasanya. Setelah itu klik Get Report.
  4. Terakhir akan muncul hasilnya, kamu bahkan diberi informasi terkait bagian yang salah.
Oh ya, grammar checker seperti Paper Rater ini cukup banyak beredar di internet. Kamu bisa memilih selain menggunakan Paper Rater. Kebanyak kamu diharuskan membayar atau menggunakan aplikasi dari pengembangnya. Saya pilih Paper Rater karena tidak mengharuskan pendaftaran, tidak menggunakan aplikasi, dan juga gratis.

Walaupun sudah menggunakan Grammar Checker, tools ini tidak menjamin hasil terjemahan 100% sempurna terutama dari segi tata bahasa. Untuk itu, kita harusnya harus belajar terus supaya dapat berbahasa dengan baik dan benar.

Itulah artikel tentang Translate Bahasa Indonesia Ke Bahasa Inggris Yang Baik Dan Benar. Semoga dengan adanya artikel ini bisa lebih memudahkan kamu dalam Menerjemahkan Bahasa Indonesia Ke Bahasa Inggris.

Tidak ada komentar