Cara Upgrade Android Kitkat ke Lollipop Tanpa Root

Cara Upgrade Android Kitkat ke Lollipop - Sistem Operasi paling populer yang ada pada smartphone saat ini adalah Android. Operating sistem buatan Google yang identik dengan lambang robot hijau ini terbilang cukup menarik karena pada tiap tahunnya para developer menyediakan update terbaru untuk versi teranyar dari OS Android ini. Sistem operasi yang dulunya milik sebuah developer kecil yang sekarang di beli sepenuhnya oleh Google ini semakin populer karena para pembuat smartphone seperti Samsung, HTC, Sony, dan lainnya lebih memilih menggunakan OS Android ini pada ponsel buatannya tidak seperti Nokia si legenda yang pada pertama kalinya merilis OS Windows namun kalah bersaing dengan OS Android sehingga penjualan ponsel Nokia saat ini terus merosot.

 Cara Upgrade Android Kitkat ke Lollipop

OS Android ini berlisensi Open Source jadi tak heran jika banyak developer atau pengembang aplikasi yang membuat sebuah aplikasi atau Game yang bisa disebar secara luas dan bisa di pasang pada setiap perangkat yang menggunakan OS Android. Selain itu, banyak fitur baru dan canggih pada setiap versi Android. Tak heran jika pengguna juga mengupgrad versi android pada smartphone yang digunakan untuk merasakan kehebatan versi OS android terbarunya.

Nah Artikel kali ini kami akan membagikan tips bagaimana bagaimana cara upgrade android kitkat ke lollipop dengan langkah yang sangat mudah. Oke simak langkah-langkahnya berikut ini:

Sebelum mengupdate versi android terbaru, mari kita cek dahulu tingkatan Android yang sudah di rancang dan dirilis oleh Google:
  1. Android Cupcake 1.5
  2. Android Donut 1.6
  3. Android Eclair 2.0
  4. Android Froyo 2.2
  5. Android Gingerbread 2.3
  6. Android Honeycomb 3.0
  7. AndroidIce Cream Sandwich 4.0
  8. Android Jelly Bean 4.1
  9. Android Kitkat 4.4
  10. Android Lollipop 5.0
  11. Android Marshmallow 6.0.1
  12. Android Noughat 7.0

Tingkatan Android 2017
Nah jika kamu sudah mengetahui tingkatan Android maka kamu pasti tahu sekarang HP androidmu menggunakan versi android yang mana. Namun tentu saja semua OS android diatas disesuaikan dengan kemampuan dari HP yang kamu pakai.

# Cara Upgrade Android Secara Otomatis Melalui Sistem di HP Android


Cara ini dapat dilakukan jika pada smartphone yang anda pakai sudah tersetting secara default untuk otomatis update Andorid jika terdapat versi terbaru yang disediakan oleh Google dan versi tersebut sudah mendukung dengan smartphone Anda. Caranya tinggal masuk ke menu setting System Update dan biasanya jika pengaturan sudah tersetting secara otomatis maka jika ada versi terbaru otomatis sistem akan mendownloadnya.

# Cara Upgrade Android Secara Manual


Jika anda ingin mengupdate OS android secara manual maka ada beberapa hal yang harus anda persiapkan. Berikut adalah hal agar proses download dan Update sistem pada smartphone anda berjalan lancar:
  • Backup data
Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti hilangnya data penting pada smartphone anda, disarankan sebelum melakukan update android anda wajib untuk memback-up data terlebih dahulu dengan memindahkan file dan data pada memori card atau bisa menggunakan aplikasi backup ponsel untuk melindungi data penting.
  • Download Menggunakan WiFi
Mendowload system update Android dengan menggunakan Wifi sebenar bukan hal yang wajib dan bisa saja dengan kuota data pada smartphone, tapi dengan menggunakan wifi tentu saja sinyal akan lebih stabil dan tidak boros kuota sehingga proses pengunduhan akan lancar.
  • Cek Kapasitas Baterai HP
Hal ini bertujuan supaya ketika  lagi proses mengunduh update OS pada smartphone anda masih tetap stabil karena selain mendownload file system tentu saja proses instalnya juga memakan cukup banyak waktu dan power yang diserap cukup banyak. Sayang sekali jika proses download harus diulang dari awal atau installasi harus berhenti karena hp tiba-tiba mati ditengah prosesnya.
  • Silahkan Lakukan upgrade
Nah jika hal diatas sudah dipersiapkan maka proses update dapat dilakukan, dengan melakukan seperti cara diatas yakni dengan masuk ke menu setting pada smartphone anda kemudian proses update android bisa langsung anda lakukan. 

jika OS android terbaru sudah rilis dan tersedia oleh pihak vendor maka biasanya proses update bisa berlangsung tetapi jika OS tersebut tidak mendukung dan hardware smartphone anda hanya bisa sampai tingkat OS android tertentu maka tentu saja upgrade android pada smartphone anda harus dilakukan secara manual dengan terlebih dahulu harus root Smartphone anda.

Cara Upgrade Android Kitkat ke Lollipop Tanpa Root, Simple kan. Anda tak perlu meroot smartphone jika sistem tersebut memang mendukung dengan ponsel yang anda gunakan saat ini. Semoga dengan Cara Upgrade Android Kitkat ke Lollipop ataupun anda yang ingin mencoba canggihnya versi Android Nougat tentu saja cara diatas bisa anda gunakan.

Tidak ada komentar