Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP Xiaomi

Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP Xiaomi - Xiaomi adalah salah satu merek smartphone android yang paling populer di Indonesia bahkan didunia. Kebanyakan HP Xiaomi dibanderol dengan harga murah tetapi memiliki spesifikasi yang mempuni.

Kita sebut saja smartphone Xiaomi terbaru yaitu Xiaomi Redmi Note 6 dengan harga sekitaran 2JT-an yang baru beberapa bulan lalu diliris. Spesifikasi yang diusung pun tidak main-main yaitu smartphone ini dibekali dengan Chipset Snapdragon 636, baterai 4000 mAh, dual kamera dan masih banyak lagi kelebihan HP ini dengan harga yang murah.

Kali ini kita tidak membahas tentang spesifikasi HP dari Xiaomi melainkan kita akan membahas bagaimana Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP Xiaomi

Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP Xiaomi

Banyak sekali pengguna Xiaomi mengeluh akan tanda headset yang muncul di status bar. Padahal keadaan HP sedang tidak dipasangkan headset. Tentu ada sebagian orang yang tidak mempermasalahkan ini, tetapi sebagiannya lagi pasti sangat terganggu akan tanda headset tersebut.

Sebenarnya masalah ini tidak hanya dialami oleh pengguna Xiaomi saja, bahkan pengguna Samsung, Sony, OPPO, dan merek hp lainnya juga pernah mengalami hal seperti ini. 

Nah untuk mengatasi HP Xiaomi mode headset ada beberapa cara. Berikut ini adalah cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi hp xiaomi mode headset :

1. Gunakan cotton buth dan tener. Dengan menggunakan cotton buth dan tener kita bisa membersihkan lubang pada HP Xiaominya. Caranya adalah ambil satu cutton buth lalu celupkan kedalam tener dan setelah itu gosok perlahan dan merata pada lubang HPnya. 

2. Jika cara pertama gagal, maka cara kedua bisa kamu gunakan yaitu dengan meniup lubang headsetnya. Hal ini bertujuan untuk membersihkan kotoran-kotoran yang ada pada lubang headset.

3. Cara ketiga bisa kamu gunakan jika cara 1 dan 2 gagal yaitu dengan cara tancapkan headset ke lubang headset lalu diputar-putar. Ini juga berguna untuk membersihkan lubang headset smartphone.

Kamu bisa menggunakan cara diatas, karena ada beberapa pengguna Xiaomi yang mengeluh tentang icon headset muncul di bar bisa hilang. Namun, kalau ketiga cara diatas tidak berhasil maka kita bisa menggunakan aplikasi yang bernama Headset Toggle. Aplikasi ini terbukti dapat menghilangkan tanda headset pada status bar.

Untuk cara menghilangkan tanda headset di HP Xiaomi, kamu bisa mengikuti langkah dibawah ini :

  1. Download aplikasi Headset Toggle di playstore.
  2. Install dan buka aplikasi tersebut.
  3. Cari widget toggle headset dan tambahkan pada home screen anda.
  4. Centang opsi keduanya dan pilih OFF.
  5. Coba dengarkan musik, jika keluar suara berarti cara ini berhasil.
Tidak semua orang bisa berhasil dengan menggunakan aplikasi ini. Walapun sudah memcoba tutorial yang saya berikan tetapi apabila ada masalah pada software atau hardware pasti akan sulit untuk diatasi.

Tips lain dari saya jika tidak bisa juga mengatasi dengan cara diatas, kamu bisa merestart ulang HP, jika tidak bisa juga kamu bisa Factory Reset smartphone kamu. Namun jika gagal juga kamu bisa membawa smartphonenya ke service centernya.

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP Xiaomi. Semoga tutorial ini bisa membantu kamu yang lagi kebingungan dengan tanda headset yang terus muncul di status bar.

Tidak ada komentar