Cara Mengembalikan IMEI Hilang Setelah Flash

Cara Mengembalikan IMEI Hilang Setelah Flash ─ Sebelum kita membahas cara mengembalikan IMEI Android hilang, kita akan sedikit membahas apa itu yang dimaksud dengan IMEI. IMEI adalah singkatan dari "Internation Mobile Equipment Identity" yang dimana setiap ponsel pasti memiliki kode IMEI yang berbeda-beda. Hal ini bertujuan untuk memberikan perbedaan pada setiap ponsel.

Penyebab IMEI hilang biasanya terjadi karena flash atau menggunakan costum ROM yang tidak cocok. Biasanya IMEI null (kehilangan IMEI) terjadi pada smartphone yang berchipset Mediatek atau yang lebih dikenal dengan MTK. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk smartphone dengan chipset lain tidak mengalami hal yang sama dengan chipset MTK ini.

Cara Mengembalikan IMEI Hilang Setelah Flash


Ada beberapa cara yang bisa kamu ikutin untuk mengembalikan IMEI null. Bagi kamu yang sedang mengalami kehilangan IMEI pada smartphone kamu, silahkan ikutin cara-cara mengembalikan IMEI Android hilang :

Cara Mengembalikan IMEI Android Hilang


1. Dengan Bantuan Aplikasi MTK Engineering Mode

Cara mengembalikan IMEI null yang pertama yaitu dengan menggunakan MTK Engineering Mode. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di toko aplikasi Play Store dengan gratis. Untuk beberapa smartphone mediatek mungkin sudah terinstall aplikasinya. Cara bukanya yaitu melalui dial-up *#*#3646633#*#*

2. Dengan Bantuan Aplikasi Chamelephon

Cara kedua untuk mengembalikan IMEI yang hilang yaitu dengan menggunakan aplikasi Chamelephon. Untuk mendapatkan aplikasi Chamelephon ini kamu bisa download di Play Store dengan gratis. Untuk menggunakannya, smartphone kamu wajib di root. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu kamu tinggal buka aplikasinya setelah itu masukan IMEI yang bisa kamu ihat di kotak HP kamu. Setelah itu pilih apply new IMEIs, langkah terakhir restart ponselnya.

3. Dengan Bantuan Aplikasi Terminal Emulator Android

Cara ketiga yaitu dengan menggunakan Aplikasi Terminal Emulator Android. Mungkin sudah banyak yang mengenal aplikasi mungil ini. Selain berfungsi untuk memasukan perintah layaknya command prompt di Windows, aplikasi yang hemat RAM ini juga bisa kita gunakan untuk mengembalikan IMEI yang hilang.

Cara mengembalikan IMEI yang hilang di android dengan menggunakan aplikasi ini juga tergolong mudah, entah itu diakibatkan flash, atau salah menggunakan custom ROM yang tidak cocok dengan smartphonenya. Aplikasi ini bisa menjadi solusi kamu mengembailkan IMEI.

4. Dengan Bantuan Aplikasi MTK Droid Root Pada PC

Cara keempat yaitu kita menggunakan PC dengan aplikasi MTK Droid Root. Aplikasi MTK Droid Root ini merupakan aplikasi PC yang hanya bisa digunakan pada komputer. Selain untuk mengembalikan IMEI hilang, aplikasi ini juga bisa kita gunakan untuk melakukan root pada Android.
Catatan : Untuk Cara mengembalikan IMEI Samsung, Lenovo, OPPO, Xiaomi, dan merk smartphone lainnya tapa PC bisa mengikuti cara pertama, cara kedua, dan cara ketiga.
Demikianlah tutorial Cara Mengembalikan IMEI Hilang Setelah Flash. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memperbaiki smartphone kamu yang kehilangan IMEInya. Sedikit saran bagi yang suka mengotak-atik smartphone ada baiknya kamu melakukan backup terlebih dahulu.

Tidak ada komentar