Game Kecerdasan Untuk Mengasah Otak

Game Kecerdasan Untuk Mengasah Otak - Permain Game bagi sebagian orang dianggap sebagai kegiatan yang sia-sia, padahal bermain game sangat berguna ketika ingin melepas kejenuhan disela rutinitas pekerjaan atau waktu senggang lainnya. Maka bermain game melalui Smartphone Android bisa menjadi solusi terbaik untuk mengisi waktu anda. Tetapi yang harus anda tahu bahwa sebenarnya bermain game dapat meningkatkan kinerja dan kemampuan pada beberapa bagian otak karena ketika bermain Game salah satu bagian otak kita akan bekerja lebih cepat dan lebih responsif sehingga hal ini dapat memicu peningkatan kemampuan IQ para pemain game dan dalam hal ini penggunaan game masih dalam tahap yang wajar.

Game Kecerdasan Untuk Mengasah Otak

Dengan seringnya kita mengasah otak kita distimulus untuk bekerja lebih cepat bukan tidak mungkin hal tersebut dapat meningkatkan kinerja kita di bidang lain seperti pekerjaan, pemecahan masalah atau hal-hal yang berkaitan dengan pengambil keputusan. Bahkan beberapa developer sengaja mendesain dan membuat sebuah game melatih kecerdasan otak yang memang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan IQ dari para pemainnya. Jika anda penasaran Game Kecerdasan apa saja yang dapat meningkatkan kecerdasan dan kemampuan IQ maka simak artikel ini yang akan membahas Game-Game Kecerdasan Untuk Mengasah Otak dibawah ini.

1. Game Brain It On – Physics Puzzles


Game Kecerdasan - GAME Brain It On – Physics Puzzles

Game ini mempunyai tingkat kesulitan sampai level 95 dimulai dari level paling mudah yaitu level 1, pada game ini anda ditugaskan untuk menyelesaikan susunan Puzzle sampai menjadi sebuah gambar yang utuh, untuk level pertama rasanya sangatlah mudah untuk di gamekan, tetapi pada level semakin tinggi anda pasti akan menemukan keseruan dan tantangan pada Game ini.

2. Game Brain Dots


Game Kecerdasan : Brain Dots

Cara memainkan game mengasah otak yang satu ini cukup sederhana, kita hanya perlu membentuk sebuah gambar untuk membenturkan bola-bola tersebut pada setiap stage. Ya mungkin pada level pertama game kecerdasan ini bisa anda selesaikan dengan sangat mudah tapi jika levelnya sudah semakin tinggi bukan tidak mungkin anda akan mengasah otak untuk menyelesaikannya, pada game ini anda akan diberikan fitur seperti bisa mengkoleksi berbagai macam pensil dari warna hitam hingga pensil berwarna dan pena untuk menggambar.

3. Game Infinity Loop


Game Kecerdasan : Infinity Loop

Permainan mengasah otak infinity loop sejatinya lebih dikenal oleh pengguna Windows PC karena Game Kecerdasan ini sudah mendukung di berbagai platform OS seperti iPhone, Android ataupun Windows. Game ini mempunyai cara bermain dengan 2 tahapan. Tahap pertama tugas anda adalah menjaga setiap balok yang ada supaya tidak bersentuhan sehingga anda bisa lolos ke level berikutnya dan yang kedua anda bertugas untuk membuat setiap balok yang ada saling bersentuhan.

4. Roll the ball


Game Kecerdasan : Roll the ball
Memainkan Game ini ternyata cukup tertantang karena anda akan bertugas untuk mengarahkan bola supaya masuk ke dalam kotak merah agar setiap levelnya terlaksanakan, namun untuk menyelesaikan game ini dibutuhkan kecepatan tangan serta kecepatan otak yang belum lagi ada berbagai rintangan yang bisa menghalangi misi anda untuk menggurung bola tersebut karena terdapat banyak item-item tersembunyi didalamnya.

5. Game Unblock Me Free

Game Kecerdasan : Unblock Me Free

Cara memainkan Game kecerdasan satu ini sebenarnya hampir serupa dengan game diatas yaitu “roll the ball” hanya saja target utama yang dipakai untuk menyelesaikan misi pada game unblock me free ini ialah sebuah Box merah yang harus anda giring supaya keluar dari arena untuk menyesaikan setiap levelnya.

Nah diatas sudah diulas mengenai Game Kecerdasan Untuk Mengasah Otak yang bisa membuat kemampuan otak kita semakin pintar. Semoga saja dengan artikel daftar game melatih kecerdasan otak terbaik untuk meningkatkan IQ dan kecerdasan otak bisa bermanfaat untuk kita dan ingat untuk memainkan Game secukupnya saja dan kita harus tahu batasan waktunya. Kalau ada game logika atau game kecerdasaan lainnya yang kamu tahu komen dibawah yaa, nanti akan saya coba tambah pada artikel ini.

Terima kasih.

Tidak ada komentar