Cara Mencari Hp Android Yang Hilang Lewat Internet

Cara Mencari Hp Android Yang Hilang Lewat Internet ─ Melacak Smartphone Android yang hilang karena dicuri atau alasan lainnya bisa kita lakukan dengan beberapa cara mudah. Pastinya kita akan merasa sangat kesal dan khawatir jika data pribadi, data pekerjaan, maupun file penting lainnya yang ada di HP tersebut hilang begitu saja. Tidak hanya data, kontak telepon, pin BBM, foto, dan video pun akan hilang begitu saja jika kita tidak membackupnya.


Cara Mencari Hp Android Yang Hilang


Copyright © jalantikus,com

Cara untuk mengetahui lokasi hp Android yang hilang sebenarnya sangat mudah. Tetapi yang perlu kamu ingat kembali adalah apakah kamu pernah menginstall aplikasi keamanan ? Aplikasi keamanan apa saja yang terpasang di Android yang hilang dan bisa diakses melalui komputer dengan fitur sinkronsasi. Coba kamu ingat-ingat kembali.

Cara Melacak Hp Android Yang Hilang


Pada artikel ini saya akan membantu kamu untuk mengarahkan agar smartphone Android kamu yang hilang tersebut bisa kembali ke tangan kamu. Masih ada cara untuk bisa mengendalikan Android dari jarak jauh, berikut ini penjelasannya.

Untuk lacak hp android yang hilang karena dicuri tanpa menggunakan kartu sim atau karena sim telah diganti dengan sim baru, android tersebut harus terkoneksi ke akun google yang digunakan didalam aplikasi Google Play Service. Perlu kamu ketahui bahwa semua Android baik itu belum di Root maupun yang sudah di Root dan belum menggunakan custom room pasti memiliki aplikasi ini, karena aplikasi tersebut merupakan bloatware. Google sendiri telah menekan agar semua developer smartphone myang memproduksi smartphonenya memggunakan system operasi Android harus memasangnya. Jadi kita disini berharap semoga pencurinya tidak cukup pintar untuk mengganti akun google atau melakukan factory reset pada smartphone kamu. Baiklah berikut ini adalah cara lacak ponsel atau cara melacak hp android yang hilang lewat internet:

Cara Melacak HP Android Yang Hilang Menggunakan Google Android Device Manager


Android Device Manager (ADM) adalah sebuah tool resmi dari Google yang berguna untuk melacak HP Android. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, dan juga gratis. ADM tidak memerlukan alat tambahan untuk mengoperasikannya. Satu-satunya syarat wajib untuk menggunakan alat ini adalah Android kamu harus terknoneksi ke akun Google, tidak dalam keadaan mati, dan terhubung ke internet.Selain dapat melacak Android, ADM juga bisa melakukan dering dan wiping. Fitur ini berguna untuk membunikan smartphone Android dan menghapus data didalamnya langsung dari jarak jauh.

Cara Melacak Hp Android Yang Hilang
Copyright © elinks.info

Masuk ke website Android Device Manager dengan menggunakan akun google dari Android kamu yang hilang. Setelah masuk, kamu akan melihat nama Android yang terknoneksi. Jangan gunakan fitur dering supaya dia tidak curiga dengan Android itu. Kamu lihat saja lokasi pada saat itu, catat alamat dan waktu dari likasi terakhir Android berada. Nah, dengan begitu kamu bisa langsung mencoba mendatangi alamat sesuai dengan lokasi yang kamu catat tadi. Jika [ada ADM hanya menunjukan keterangan "Lokasi tidak tersedia", "terakhir online", kamu bisa lakukan log in ke ADM setiap hari karena bisa jadi Adroid kamu tidak terhubung ke internet atau mati atau memang sipencurinya telah melakukan factory reset. Bagaimana cara mengatasi masalah ini? Simak tutorialnya berikut ini

  • Cara Melacak HP Android Yg Hilang Menggunakan Google Map


Google map memiliki fitur untuk melacak setiap pergerakan yang kamu lakukan menggunakan GPS yang disebut Location History. Fitur ini sebenarnya sudah lama ada. Permasalahannya adalah apakah kamu pernah mengaktifkan fitur ini? Sudahkah kamu memberi izin Google untuk melacak setiap lokasi yang sebelumnya kamu kunjungi sebelum android kamu hilang? Entah itu secara lokal maupun saat pergi keluar Negeri, fitur dari Google ini akan memberikan informasi yang sangat detail mulai dari jalan, tanggal, waktu, serta tempat (yang telah terdaftar di Google Map) yang pernah kamu kunjungi. Disitu kamu bisa melihat track atau garis merah yang menandakan ketika kamu berpergian. Tetapi jika ternyata kita belum pernah menggunakannya, hanya akan muncul keterangan tidak tersedia. Untuk mengetahuinya, kamu bisa ke Google Location History.

  • Cara Melacak HP Android Yg Hilang Dengan Samsung Kendali Jarak Jauh 


Cara Melacak Hp Samsung Yang Hilang khusus bagi user Android Samsung. Selain mereka memiliki layanan Samsung Apps, mereka juga memiliki layanan remote control yang dinamakan Find My Mobilr. Dengan fitur ini kita bisa melakukan beberapa cara untuk mengendalikan smartphone samsung dari jarak jauh seperti mengunci, melacak, membunyikan, menghapus data, bahkan kita bisa mengirim SMS secara otomatis setiap kali Android tersebut telah diganti kartu SIM selama Android samsung tersebut belum di factory reset. Namun sekali lagi, apakah kamu telah mengaktifkan fitu Find My Mobile dari Samsung ?

Nah itu dia beberapa Cara Mencari Hp Android Yang Hilang Lewat Internet, semoga dengan adanya artikel ini kita bisa mencari smartphone yang hilang baik itu dicuri atau alasanya lainnya. Good Luck !!!

Tidak ada komentar